Sab. Jan 28th, 2023
    asuransi rawat inap

    Enaknya kalau kamu punya asuransi rawat inap itu bisa tercover berbagai biaya perawatan baik itu biaya kamar, biaya dokter, obat-obatan, tes di laboratorium, operasi bedah dan lain sebagainya. Apalagi jika kamu sudah terdiagnosis kanker serviks tentu aka nada banyak biaya yang kamu keluarkan, termasuk obat yang tidak tercover asuransi.

    Seperti yang kita tau kanker serviks bukanlah penyakit yang ringan dan pengobatannya pun butuh proses tidak bisa langsung sembuh. Apalagi jika kondisi kamu tiba-tiba drop, akan ada banyak biaya yang perlu kamu bayarkan. Itulah kenapa asuransi penting untuk jaminan kesehatanmu di masa yang akan datang.

    Mengenai kanker serviks, sebagai wanita yang peduli akan kesehatan kita perlu tau apa saja ciri-ciri kanker serviks pada tahap awal. Dengan begitu kita bisa melakukan pengobatan sesegera mungkin agar sel kanker tidak berkembang dan menyebar ke organ tubuh yang lain.

    Berbagai Macam Ciri-Ciri Kanker Serviks di Fase Awal

    Kanker serviks merupakan infeksi yang disebabkan oleh virus human papillomavirus (HPV) yang bisa ditularkan oleh kontak seksual. Memang pada fase awal kita akan kesulitan mengindikasi kanker serviks biasanya gejala akan banyak muncul ketika sudah di stadium akhir. Maka dari itu kamu butuh yang namanya pap smear, dan itu perlu kamu lakukan secara berkala yaa.

    Berikut ini beberapa ciri-ciri kanker serviks yang bisa kamu kenali di fase awal:

    • Ada pendarahan di vagina

    Pertama yang perlu kamu waspadai adalah ketika kamu mengalami pendarahan di area vagina secara tidak wajar. Antara pendarahan yang tambah banyak atau tambah sedikit ketimbang saat kita menstruasi.

    Nah pendarahannya terjadi biasanya bukan saat kamu mens yaa tetapi pada waktu yang tidak wajar. Misalnya setelah kamu berhubungan intim, ketika memasuki fase menopause, dan sebelum jadwal menstruasi.

    • Mengeluarkan Cairan Putih

    Berbeda dengan keputihan yang hanya keluar saat saat tertentu saja. Cairan ini keluarnya tidak normal biasanya berwarna, berbau, teksturnya pun berbeda dengan keputihan biasanya. Nah tanda-tanda ini bisa kamu jadikan tanda bahwa kamu bisa jadi mengidap kanker serviks stadium awal.

    Tapi kamu juga jangan terlalu panik, karena keputihan juga bisa keluar karena ada infeksi jamur maupun adanya bakteri. Sehingga untuk memastikannya kamu butuh untuk pap smear ke rumah sakit.

    • Muncul Rasa Sakit Ketika Berhubungan

    Saat kamu sudah memasuki stadium lanjut kamu akan merasakan rasa sakit di area panggul terutama ketika kamu berhubungan seks dengan pasangan. Sehingga muncul rasa kurang nyaman ketika berhubungan.

    Meskipun begitu, rasa sakit tersebut juga bisa karena penyakit lain misalnya penyakit menular seksual, fase menopause, adanya iritasi ataupun alergi kondom, radang panggul dan sebagainya.

    • Buang Air Dengan Durasi Tidak Wajar

    Ciri-ciri kanker serviks lainnya adalah kamu lebih sering buang air dan tidak bisa menahannya. Dan ketika buang air kamu juga merasakan rasa sakit di area vagina. Bahkan ini juga bisa menjadi tanda jika kanker sudah menjalar ke kantung kemih atau hal ini juga bisa terjadi karena penyakit lain.

    • Lemas

    Karena banyak darah yang kamu keluarkan wajar apabila kamu jadi sering lemas. Nah bedanya dengan lemas biasa adalah kalau gejala kanker setelah kamu istirahat dan makan kamu tetap merasa lemas.

    • Kaki Bengkak

    Selanjutnya kaki bengkak juga bisa menjadi tanda bahwa kamu sedang mengidap kanker serviks. Biasanya kalau kaki sudah sampai bengkak itu artinya sel kanker sudah sampai area kaki. Sehingga peredaran darah terhambat dan kaki pun menjadi bengkak.

    • Turunnya berat badan

    Nafsu makan yang menurun juga bisa menjadi indikator bahwa kamu terkena kanker serviks. Karena adanya sel kanker tersebut membuat metabolism tubuh menurun dan akhirnya nasfu makan turun disertai berat badan yang turun.

    Oleh karena itu kamu perlu tau berapa berat ideal kamu dan tanyakan pada dokter terkait gejala yang kamu alami itu disebabkan oleh apa.

    • Mengalami sakit perut

    Tanda selanjutnya adalah kamu lebih susah buang air besar, khususnya bagi mereka yang berada di stadium lanjut yaa. Maka dari itu kamu perlu pemeriksaan yang tepat untuk mengetahui penyebabnya.

    • Kalau kencing berdarah

    Apabila kamu kencing dan mengeluarkan darah maka bisa jadi itu adalah tanda kanker serviks yang berkembang di dalam tubuhmu. Atau kita kenal dengan hematuria. Nah sebenarnya hematuria juga bisa menjadi tanda kalau kamu mengalami masalah di kandung kemih, ginjal, dan lain sebagainya.

    Sebenarnya masih banyak lagi ciri-ciri kanker serviks yang muncul di fase awal yaa. Disamping ciri-ciri di atas, Adapun ciri lainnya seperti keluarnya kotoran lewat vagina, kamu sakit punggung, Nah ada baiknya kamu jalankan pemeriksaan pap smear untuk mengetahi masalah yang terjadi di vagina. Gunakan asuransi rawat inap apabila diperlukan untuk meringankan biaya yang kamu bayarkan.

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *